Cara Mudah Menambah Berat Badan



Dalam dunia di mana hampir setiap orang yang mencoba terlihat kurus, sulit untuk percaya bahwa ada beberapa orang mencari cara untuk menambah berat badan. Kunci untuk menambah berat badan adalah diet Anda.  Anda harus menyertakan makanan yang tepat dengan jumlah kalori yang tepat kalori dalam diet Anda. Ketika orang berpikir makanan tinggi kalori yang mereka pikirkan tentang makanan yang digoreng. Namun, ada banyak makanan sehat tinggi kalori yang dapat membantu Anda mendapatkan berat badan.

Usaha menambah berat badan memang kadang diperlukan dalam situasi tertentu dimana kita di haruskan menambah porsi berat badan sesuai dengan keperluan. Contoh saja yang bergelut dalam dunia olahraga, atau yang memang pada dasarnya ingin menambah berat badan karena porsi tubuh yang terlalu kurus.

Menambah berat badan akan mudah bila Anda tahu makanan yang tepat untuk Anda makan. Anda tidak harus makan sampah hanya untuk meningkatkan asupan kalori, karena banyak makanan di luar sana yang tinggi kalori tapi masih dianggap sehat.

Jika Anda bermimpi untuk menambah berat badan dalam rangka untuk mendapatkan tubuh berotot, Anda harus memperhatikan diet dan nutrisi Anda dan mencari makanan yang terbaik. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang kurus dan ingin menambah berat badan

Tips Sederhana Menambah Berat Badan

  • Makan makanan diet dengan kalori tinggi & protein seperti telur, ikan, daging, sayuran, susu, suplemen protein, buah-pisang dll..
  • Tingkatkan asupan protein Anda. Tubuh Anda membutuhkan banyak protein untuk membangun otot baru. Tetapi karena sebagian besar kalori untuk berat badan berasal dari karbohidrat dan lemak, jangan menggantinya dengan protein.
  • Pelatihan–pelatihan Berat membantu mengubah kalori menjadi otot.
  • Makan yang teratur dengan 3X makan besar dan camilan setiap hari.
  • Menambah porsi makanan dari porsi normal.
  • Tambahkan lemak tak jenuh yang sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, selai kacang, dan alpukat.
  • Lengkapi dengan suplemen penambah nafsu makan, pastikan suplemen tersebut legal dan bersertifikat Depkes.
  • Disiplin dan tak mudah putus asa.

Makanan Yang Baik Yang Dapat Membantu Menambah Berat Badan

Jika badan Anda kurus, atau Anda merasa berat badan Anda kurang ideal, dan ingin menambah berat badan Anda, Anda bisa melakukannya dengan makanan. Anda bisa menambah berat badan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Tentu saja, ada aturan-aturan yang harus Anda perhatikan. Tidak semua makanan bisa Anda konsumsi (untuk menambah berat badan). Jangan karena Anda ingin cepat gemuk atau agar berat badan bertambah secepatnya, lantas Anda menyikat habis semua makanan yang ada di depan Anda. Ini tidak benar; salah! Jika Anda melakukan ini, bukannya berat badan bertambah, Anda malah mendapatkan masalah baru.

Kacang
Contoh yang paling umum dari kacang yang kaya protein, asam lemak tak jenuh ganda dan  serat adalah jambu mete, kacang tanah, almond dan kenari. Kacang juga tinggi kalori. Jadi jika Anda kurus, pastikan untuk menyertakan kacang-kacangan pada diet Anda untuk mengkonsumsi sejumlah lemak sehat yang baik, perlu bagi Anda untuk mendapatkan berat badan. Olahan olahan kacang seperti Selai kacang merupakan salah satu cara termurah, termudah, dan efektif meningkatkan selera makan untuk fase bulking. Selai kacang mengandung 6 gram protein dan 16 gram lemak jenuh pada setiap 2 sendok makan

Daging Merah
Daging merah adalah jenis makanan yang mengandung jumlah protein yang baik. Tapi ini jenis makanan, tidak hanya memiliki protein di dalamnya – mereka juga dipenuhi dengan vitamin penting dan mineral yang membantu tubuh kita. Oleh karena itu, orang kurus harus mencakup daging merah untuk diet mereka dalam rangka untuk menambah berat badan dengan cepat dan mendapatkan tubuh yang berotot. 

Telur
Protein adalah sangat penting  untuk membangun otot-otot, dan telur merupakan sumber yang paling penting dari protein. Telur dikenal sebagai sumber terbanyak dari protein dan lemak. Sebutir telur mengandung sekitar 5-6 gram protein. Selain mudah ditemukan, harga telur juga relatif murah. Kuning telur mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik baik bagi tubuh dan juga setengah dari total protein telur, asam amino esensial, dan vitamin. Telur juga mengandung banyak nutrisi penting lainnya seperti Vitamin A, D dan E. Karena nutrisi ini, telur dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menambah berat badan.

Pisang
Pisang merupakan sumber karbohidrat tinggi selain kentang dan gandum. Kombinasikan pisang dengan whey protein dan konsumsi setelah latihan rutin sebagai solusi untuk menambah berat badan sekaligus massa otot.

Oats
Oat merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik. Secangkir oat mengandung 50 gram karbohidrat dan 6 gram serat. Serat dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Sehingga mampu memperbaiki penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh untuk menambah berat badan Anda.

Whey Protein
Susu berprotein tinggi dengan 25 gram protein per serving (83%) rendah lemak dan gula serta tambahan BCAA untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otot Anda. Selain sebagai suplemen yang efektif menambah massa otot, whey protein juga dianggap sebagai suplemen penambah berat badan yang ekonomis. Terdapat berbagai jenis susu whey protein yang tersedia di pasaran, termasuk susu whey protein UHT siap saji yang bisa didapatkan di mini market.

Ikan Tuna
Dilihat dari komposisi gizinya, tuna mempunyai nilai gizi yang sangat luar biasa. Kadar protein pada ikan tuna hampir dua kali kadar protein pada telur yang selama ini dikenal sebagai sumber protein utama. Kadar protein per 100 gram ikan tuna dan telur masing-masing 22 g dan 13 g. Tuna kaleng merupakan makanan bergizi tinggi yang mudah didapat di pasar. Dengan kandungan 25 gram protein menjadikan tuna makanan yang baik untuk menambah berat badan.

Untuk menambah berat badan, Anda harus mendapatkan asupan gizi seimbang dan juga latihan intensif. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, konsumsilah makanan penambah berat badan di atas dan masukkan dalam pola makan sehari-hari Anda









Komentar

  1. Keren gan artikenlya, Sukses terus buat Adminnya
    Salam kenal dari Blog Zufar Rizal
    Jangan lupa di follow blog saya ini http://b-z-r.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Zufar, semua masih dalam proses belajar. Semoga sukses , senang jika suatu saat bisa berbagi dengan Blog Zufar Rizal.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Defenisi dan Contoh Data Statistik

PROSES KOGNITIF KOMPLEKS

Formula Kekuatan Bicara Didepan Publik