Info Sekitar Ilmu Biologi


Info Biologi

Corolus Linnaeus, seorang ilmuwan Swedia lahir di kota kecil bernama Smaland. Ayahnya seorang menteri yang sangat menyukai tanaman dan memiliki kebun yang luas. Corollus kecil mendapat pengetahuan botani dari ayahnya. Corolus Linnaeus seorang ilmuwan Swedia yang memperkenalkan sistem klasifikasi buatan.

Charles Darwin (1809-1882) adalah ilmuwan Inggris yang lahir di Shrewsbury, Shropshire Inggris pada 12 Februari 1809. Ia merupakan anak ke-5 dari keluarga Inggris yang kaya dan ternama. Pada umur 22 tahun ia berlayar dengan kapal HMS Beagle untuk ekspedisi. Sepulangnya dari ekspedisi ia mengemukakan teori seleksi alamiah yang menjadi landasan bagi ilmu evolusi modern.

Manusia dengan akalnya mampu belajar dan mengembangkan berbagai ilmu pengetahuan sehingga dapat memberikan sumbangan terhadap peningkatan kualitas hidupnya. Dahulu pernah ada kepercayaan bahwa benda hidup berasal dari benda mati. Ilmuwan dahulu mengajarkan bahwa belatung dari daging busuk. Namun, ilmu pengetahuan berkembang, sekarang kita tahu bahwa belatung berasal dari telur hewan betina.

Keanekaragaman hayati melingkupi berbagai perbedaan atau variasi bentuk, penampilan, jumlah, dan sifatsifat yang terlihat pada berbagai tingkatan, baik tingkatan gen, tingkatan spesies maupun tingkatan ekosistem. Setiap tahun, orang di seluruh dunia menghabiskan sekitar 200 juta ton kertas yang dibuat dari serat kayu. Bisa kalian bayangkan berapa banyak pohon yang ditebang untuk keperluan itu.

Setiap tanah yang terletak di permukaan menjadi sasaran bagi erosi yang ganas jika tidak tertutupi oleh tumbuhan hijau. Tanah di daerah tropis yang ditumbuhi hutan rimba sangat rapuh, jika hutannya habis maka tanahnya akan menjadi sasaran kekeringan dan erosi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Defenisi dan Contoh Data Statistik

PROSES KOGNITIF KOMPLEKS

Formula Kekuatan Bicara Didepan Publik