Contoh Surat Lamaran Kerja


Sengkang, 17 Februari 2012

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Pimpinan PT. Farhah Anugrah  Mandiri
Sengkang

Dengan hormat,
Pak Hariadi, Manager Marketing di perusahaan Bapak menyarankan kepada saya untuk mengirimkan surat kepada Bapak mengenaiadanya kebutuhan pegawai baru di perusahaan Bapak. Untuk itu,  Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim PT. Farhah Anugrah Mandiri, untuk mengisi kebutuhan akan pegawai baru tersebut.

Data singkat saya, seperti berikut ini :

Nama                                 : Surianto Jaya
Jenis kelamin                      : Laki-laki
Tempat, tanggal lahir           : Nipa Panjang, 14 Mei 1986
Kewarganegaraan              : Indonesia
Status perkawinan              : Single
Tinggi, berat badan             : 173 cm /  50 kg
Agama                               : Islam
Alamat lengkap                  : Jl. Mesjid Raya No. 86 Sengkang
Telepon / HP                      : Telp. (0485) 21179 / HP. 085696775051
Email                                  : Suriantojaya@ymail.com

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Yayasan STKIP Prima Sengkang tahun 2011. Saya telah bekerja paruh waktu selama 5 tahun terakhir sebagai tenaga karyawan di toko Arma Lama, Sengkang. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan Power Point, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi. Saya pribadi yang senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy KTP terakhir
  4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya kiranya Bapak bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan potensi saya secara lebih terperinci dan mendalam.

Demikian surat lamaran saya ini, Atas perhatian Bapak saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,



Surianto jaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Defenisi dan Contoh Data Statistik

PROSES KOGNITIF KOMPLEKS

Formula Kekuatan Bicara Didepan Publik